Laman

Tulisan berjalan

Selamat Datang

Jumat, 30 Maret 2012

Kapan membutuhkan ahli maintenance komputer

Kapan membutuhkan ahli maintenance komputer


Jika anda mengoperasikan komputer setiap hari, suatu saat akan menemukan berbagai jenis error atau crash. Ada beberapa kriteria yang harus dipertimbangkan untuk memilih seorang ahli maintenance komputer untuk mengatasi masalah komputer. Sebelum memanggil seorang ahli maintenance komputer, ada beberapa hal yang dapat Anda mencoba untuk menyelesaikan kesalahan. Jika langkah-langkah perbaikan berikut tidak mengatasi masalah, Anda harus menghubungi seorang ahli maintenance komputer:

1) Jika Anda mengalami masalah koneksi internet, penyedia internet Anda mungkin akan mengalami masalah. Periksa koneksi Anda sendiri untuk memastikan bahwa kabel tidak dicabut. Cabut setiap perangkat Anda dan menyambung kembali setiap kabel untuk memastikan Anda memiliki koneksi yang baik.

2) Sebuah pesan mengatakan komputer Anda rendah pada memori tidak selalu berarti Anda harus membeli lebih banyak memori. Klik pada Task Manager dan program tersembunyi dekat dengan memori bebas.

3) Jika Anda memiliki kesalahan memori, lakukan scanning dengan anti-virus terupdate detik ini juga.

4) Jika komputer Anda crash, reboot, dan jalankan program scandisk untuk melihat apakah ada kesalahan dalam index system. Anda juga dapat melakukan defragment pada komputer anda. Ini akan menempatkan file kembali dalam keadaan rapi.

5) Jika komputer Anda crash sebelum Anda telah menyimpan file Anda, gunakan autorecovery untuk mengambil file yang hilang. File mungkin juga terletak di folder file sementara. Periksa folder file sementara Anda untuk melihat apakah file yang ada.

6) Jika komputer Anda Hang, masukkan Ctrl-Alt-Del. Ini akan memunculkan daftar program yang sedang dijalankan. Periksa untuk melihat apakah sebuah program tidak merespons. Klik pada program dan memilih ‘end program’. Anda juga dapat reboot komputer Anda untuk melihat apakah masalah dapat diselesaikan.

Setelah mencoba semua langkah-langkah untuk menyelesaikan masalah dengan tidak sukses, Anda harus menghubungi seorang ahli maintenance komputer. seorang ahli maintenance komputer dapat bekerja secara jarak jauh, datang ke rumah, datang kantor Anda atau Anda dapat mengambil komputer Anda ke kantornya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar